Waspada Banjir, Bupati Soppeng Kumpulkan Unsur Terkait

Soppeng— Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE melakukan rapat mendadak dan memimpin langsung Rapat dalam rangka penanganan Banjir dan Pasca Banjir di Kantor Camat Lilirilau, Selasa (30/4/2019).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Kab. Soppeng, Kasat Pol.PP, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Lilirilau, Kapolsek Lilirilau, Danramil Lilirilau, Kabag Humas dan Protokol.

Dalam rapat tersebut, Bupati menekankan bahwa seluruh personel dan petugas harus senantiasa waspada dan stand by dengan adanya banjir ini dan hujan yang terus menerus.

“Waspadai kiriman air dari kabupaten tetangga utamanya daerah aliran sungai Walanae dan Masyarakat yang terdampak harus diperhatikan dan diberikan bantuan secepatnya”, ujar Kaswadi.

Kaswadi Razak mengharapkan untuk Senantiasa melakukan koordinasi disemua sektor termasuk BPBD, TRC, Tagana, Polsek, Koramil, Camat, Kepala Desa dan Lurah.

“Segera identifikasi kerugian yang diakibatkan oleh banjir, termasuk lahan pertanian dan perkebunan.
Bila memerlukan alat berat, segera koordinasikan ke pihak terkait”, tegasnya.

Dilanjutkan dengan peninjaun lokasi banjir di Desa Belo dan Desa Lompulle Kec. Ganra, didampingi Camat Ganra, Kapolsek Ganra, Kepala BPBD Kab. Soppeng, Kadis Kesehatan Kab. Soppeng, Kasat Pol.PP Kab. Soppeng. (**).