Wabup Bone Membuka Sosialisasi Program Bantuan (BP2BT)

Bone— Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan kabupaten Bone, mengsosialisasikan Program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Gedung PKK Watampone, Selasa (6/11/18).

Wakil Bupati Bone, Drs. H. ambo Dalle, M.M. saat membuka Sosialisasi tersebut dalam sambutannya menekankan  kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar maksimal menjalankan program ini, karena tidak semua daerah bisa berkesempatan mendapatkan bantuan pembangunan perumahan dari Kementerian PUPR.

“Terkait dengan program tersebut, merupakan salah satu tugas wajib pemerintah daerah untuk menyukseskan program ini, karena ini adalah program kepentingan rakyat”, jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan kawasan dan Pemukiman Kabupaten Bone Drs Syafruddin menuturkan, “tahun ini Kementerian PUPR mengeluarkan skema baru untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan  Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT)”.

“Skema baru ini tidak hanya untuk membeli rumah saja, melainkan juga membangun di atas tanah sendiri dan renovasi rumah. Oleh karena itu, Secara administrasi, masyarakat akan dipermudah pasalnya ada penjaminan dari pemerintah”, tambah Safruddin. (**)