Terkait Berita Lanuare Belum Tersentuh Rastra, ini Kata Lurah Bila

SOPPENG.—Terkait pemberitaan tentang Pendistribusian bantuan Rastra untuk keluarga penerima manfaat di Kabupaten Soppeng yang belum menyentuh Lanuare warga miskin yang bermukim di Kelurahan Bila Kecamatan Lalabata, Lurah Bila Nurul Azmi memberikan bantahannya, Senin (20/5/19).

Menurut Nurul Azmi, penyebab Lanuare belum menerima bantuan Rastra, karena yang bersangkutan baru tinggal berdomisili sebagai warga di Kelurahan Bila yang sebelumnya selama bertahun tahun merantau.

“Pada saat musyawarah kelurahan aparat pemerintah KelurahanBila bersama para ketua RT RW, LPMK, Bhabinsa, Bhabinkantibmas ,serta para tokoh masyarakat Kel.Bila, terkait verifikasi data penerima bantuan RASTRA baik yg APBN maupun APBD,yang bersangkutan(Lanuare) belum mempunyai kartu keluarga”

“Tapi kami dari Pemerintah Kelurahan tetap berupaya memberikan bantuan secara pribadi dan bersama seluruh staf kami berinisiatif memberikan bantuan berupa beras, kasur perlengkapan sekolah dan pakaian,karena melihat kondisinya sangat memprihatinkan,akan tetapi kami sudah memasukkan Lanuare sebagai salah satu nama dalam daftar cadangan jika nantinya ada warga yg akan digantikan karena sudah dianggap mampu,meninggal,atau pindah domisili dari Kelurahan Bila”ujarnya.

Meskipun demikian, untuk menentukan daftar nama pengganti tetap melalui musyawarah kelurahan bersama para ketua RT/RW,LPMK,Bhabinsa dan Bhabinkantibmas serta para tokoh masyarakat Kelurahan Bila. (Gun’z)