Soppeng Masuk Penerima Manfaat Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Soppeng— Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng, gelar Stakeholder Meeting di Aula Kantor Gabungan Dinas Watansoppeng. kamis (8/8/19).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng, Drs. Ridwan menyampaikan pula terima kasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI), terkait dipilihnya kabupaten soppeng sebagai satu dari 65 kabupaten dan kota se-Indonesia, menerima manfaat program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

“Program ini merupakan suatu pendekatan pelayanan perpustakaan, Berkomitmen meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ridwan.

Sementara Sambutan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak yang di bacakan oleh Asisten III, Andi Fitratuddin saat membuka acara tersebut menyampaikan penghargaan yang setinggi dan Terima kasih kepada Dinas Perpustakaan yang telah melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

“Melalui kegiatan ini, dapat mengurangi kemiskinan informasi dan dapat meningkatkan pendidikan serta dapat mengembangkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa, melalui acara ini, kita dapat mewujudkan masyarakat yang berliterasi dan meningkatkan peran literasi untuk masyarakat agar dapat mendorong pendidikan mengakses informasi melalui teknologi informasi.

“Saya harap kepada seluruh steke holden yang hadir dapat memfasilitasi pemerintah Desa dalam mengelola Perpustakaan Desa untuk membangun program lembaga pemerintah dan swasta. Sehingga dapat mewujudkan transformasi perpustakaan untuk kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh, Ketua DPRD Soppeng Hj. Andi Patappaunga, Konsultan Perpustakaan Nasional ibu Gutriyana, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Soppeng Drs. Ridwan dan para kepala Desa serta tamu undangan dari berbagai unsur (**)