Jakarta, Sp Post – Tim Pembina UKS Kabupaten Soppeng Hadir Dalam Pembukaan Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat(LSS) Tingkat Nasional Tahun 2017 Di Hotel Kartika Chandra Jln.Jenderal Gatot Subroto Jakarta Selatan. Rabu,16/7/2017

Seperti Yang Kita Ketahui, TK Pertiwi IV Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Mewakili Propinsi Sulawesi Selatan Masuk Kategori Nominasi Calon Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2017.

Pada acara pembukaan ini penganugerahan di buka oleh Direktur Kesehatan Keluarga Kementrian Kesehatan Dr.Eni Gustina,MPH. Pada sambutannya mengatakan, UKS melalui LSS merupakan program terintegrasi mulai dari tingkat nasional sampai ke tingkat kecamatan bahkan merupakan program Nasional satu – satunya yang terintegrasi smpai ke tingkat kecamatan yang telah diatur melalui SKB empat kementerian. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri.

“Sehingga sebenarnya ini bisa menjadi dasar bagi daerah – daerah untuk memasukkan penganggaran khusus untuk pembina UKS karena merupakan salah satu cara bagi kita untuk mempersiapkan Generasi Penerus yang sehat dan berkarakter kuat dan baik karena didalamnya ada pembentukan karakter. LSS merupakan wadah akan tetapi tujuan akhir bagaimana Kehidupan Sehat didalam Lingkungan Sekolah bisa menjadi budaya.” Ucapnya

Tim UKS Sekolah Sehat
Tim Pembina UKS Kabupaten Soppeng yang hadir dalam pembukaan acara ini

Hadir dalam pembukaan penganugrahan pemenang lomba Sekolah Sehat ini yakni, Kabag Adm Kesra, Setda Soppeng Selaku Sekertaris UKS Kabupaten Soppeng, A.Risga Sarwaty,S.STP,M.Si, Kasubag PenbudParporax Adm Kesra Setda A.Muqniwangsa S.STP,M.
Tim Pembina Uks Kabupaten Soppeng.(**)

Tinggalkan Balasan