Senam Sehat Meriahkan Hari Ibu ke 89 di Soppeng

Soppengpost.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 89 dirangkaikan dengan peringatan hari Kesatuan gerak PKK ke 45 dan Hut Darmawanita ke 18, Pemerintah Kabupaten Soppeng Menggelar Seman Sehat bersama, di Lapangan Gasis, Soppeng, Jumat (22/12).

Kegiatan yang berlangsung meriah ini diikuti peserta 800 orang lebih mulai dari aparat pemerintah, anggota organisasi wanita se Kabupaten Soppeng, dan masyarakat Soppeng. Tidak hanya itu, puluhan Door Prize yang merupakan partisipasi dari berbagai pihak juga disediakan untuk para peserta senam sehat bersama.

Ketua Panitia Hj Nuryayi Azis Makmur dalam laporannya mengatakan, kegiatan senam sehat bersama ini bertujuan untuk lebih memasyaraktkan dan mencintai olahraga, sehingga berolahraga secara rutin dapat membantu memelihara kesehatan dan kebugaran tubuh. “Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturrahim antar anggota organisasi wanita se Kabupaten Soppeng dengan seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Soppeng,” kata Ketua Panitia Pelaksana.

Di tempat yang sama, Sekertaris Daerah (Sekda) Soppeng HA tenri Sessu, yang mewakili Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membuka acara senam sehat bersama, merespon baik kegiatan ini. Pasalnya senam sehat bersama ini sangat positif, untuk mengolahragakan masyarakat.

Dia berharap, senam sehat bersama ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari- hari, praktik hidup sehat melalui aktifitas fisik oleh masyarakat Kabupaten Soppeng dan bisa menjadi budaya dalam kehidupan sehari- hari.

“Kalau diterapkan kita bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan tentu juga mengurangi beban biaya kesehatan,” ungkapnya. (Rls)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.