Soppeng—. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng mengelar kegiatan peran Santri dan Santriawan dalam pelestarian nilai – nilai budaya bangsa, bertempat di Aula Gabungan SKPD, Jumat (25/10/2019).

Kegiatan ini di hadiri sebanyak 70 Orang, utusan dari Pondok Pesantren se-Kabupaten Soppeng.

Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Kerakter Bangsa, Ashar Imran SE, dalam laporannya mengatakan bahwa,  kegiatan ini bermaksud terciptanya kesadaran masyarakat akan nilai – nilai luhur budaya bangsa serta mengantisipasi ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Sementara Bupati Soppeng, yang di wakili oleh Plt Asisten I Administrasi Pemerintahan, Drs. Muhammad Arif Dimas, M.Si, dalam sambutannya, mengatakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sangat dibutuhkan integrasi sosial yang kuat, yang terbangun di atas landasan pemahaman akan nilai – nilai luhur bangsa.

“Kegiatan semacam ini tentu merupakan pencerminan langkah dan upaya kita untuk menyadarkan masyarakat terutama pada siswi – siswi dan tokoh pemuda/perempuan akan nilai – nilai luhur budaya bangsa Indonesia”, jelasnya.

Arif Dimas berharap, Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan cakrawala pemahaman para peserta tentang bagaimana berkepribadian yang baik dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai – nilai luhur budaya bangsa yang saat ini mulai pudar akibat perkembangan era teknologi. (**).