Soppengpost.com— Pemerintah Kabupaten Soppeng resmi menarik Ratusan petugas penanganan covid-19 yang bertugas di lima titik perbatasan kabupaten soppeng.

Penarikan ini ditandai dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak di Halaman Kantor Bupati Soppeng, Jumat (29/5/2020) malam.

A. Kaswadi Razak dalam amanahnya mengatakan bahwa, Tugas kita di perbatasan sudah selesai, namun bukan berarti tugas kita selanjutnya sudah tidak ada, karena saat sekarang ini kita akan menghadapi yang namanya new normal, sebuah tata cara kehidupan yang baru, dan ini yang akan kita kawal dan untuk sementara masih kita atur SOP-nya”.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Soppeng, A.Tenri Sessu menyebut dengan ditariknya para petugas covid-19 di perbatasan maka pengawasan saat ini diserahkan sepenuhnya ke tingkat desa/kelurahan.

“Nantinya pemerintah desa/kelurahan dengan aparatnya akan berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dalam hal pengawasan para warganya” jelas A.tenri.

A.Tenri Sessu menambahkan bahwa, selama bertugas sejak 20 Maret sampai 28 Mei, para petugas di lima perbatasan mencatat sebanyak 362.867 pelintas dan 5.810 pendatang telah diperiksa dan dicatat oleh petugas.

“Dari jumlah pelintas dan pendatang tersebut didapatlah 4.012 orang yang diminta menjalani Rapid Tes” pungkas A.Tenri Sessu.(**)