Pertemuan Lintas Sektor Untuk Penanganan Balita Stunting di Soppeng

Soppeng— Dalam rangka penanganan Balita stunting atau masalah kurang gizi kronis pada balita di kabupaten Soppeng, Dinas Kesehatan Soppeng mengadakan acara Pertemuan Lintas program dan lintas sektor di ruang pola kantor bupati Soppeng Rabu, (19/6/19)

Ketua panitia Andi Fachriyana, SE., M. Kes dalam laporannya mengatakan bahwa, acara ini diselenggarakan dalam rangka menyebarluaskan informasi tentang penanganan balita stunting sehingga dapat menurunkan angka stunting di kab. soppeng.

“Masalah stunting bukan hanya terganggu perkembangan fisik nya, tetapi juga pola fikir, sehingga perlu dilakukan pengenalan dan penanganan balita stunting sejak dini”, jelasnya.

Sementara itu Bupati Soppeng yang di wakili oleh Sekda kabupaten Soppeng Drs. HA. Tenri Sessu, M. Si, dalam sambutannya mengatakan, “persoalan pangan bukan lagi menjadi masalah, serta masalah kemiskinan sudah dapat diatasi, tapi yg menjadi permasalahan yaitu kurangnya pengetahuan masyarakat tentang masalah stunting, sehingga program mappadeceng sangat strategis dalam hal menangangi masalah ini.

Acara ini dihadiri oleh kepala kntor kementerian agama kab. sopeng, tp pkk kab. soppeng, skpd terkait, kepala bag. kesra sekda kab. soppeng, camat,lurah dan desa se kab soppeng, kepala BPJS, kepala puskesamas se kab. soppeng. (**)