Soppeng— Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia Cabang Soppeng 2019 di Pondok Pesantren Islam Ganra desa Ganra Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng, Kamis (07/11 2019).

Kegiatan ini bertemakan  “Gigi dan Mulut Sehat Untuk Hidup yang Lebih Berkualitas Menuju Soppeng Lebih Baik”.

Ketua panitia Hasnawati, SST, Dalam laporannya menyampaikan bahwa Maksud Kegiatan bakti sosial ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan kepedulian Terapis Gigi dan Mulut terhadap kesehatan gigi dan mulut sejak Usia Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

“Kegiatan bakti social ini bertujuan Menambah pengetahuan siswa dan siswi tentang Kesehatan Gigi dan Mulut melalui kegiatan Penyuluhan Gigi dan Mulut dan Meningkatkan kemauan, kesadaran serta kepedulian Siswa dan Siswi terhadap Kesehatan Gigi dan Mulutnya.

Hasnawati, SST, menambahkan bahwa, Kegiatan yang dilakukan meliputi Penyuluhan Gigi dan Mulut, Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Pelayanan Rujukan Gigi dan Konseling Gigi dan Mulut dan Pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM).

Ketua yayasan Drs. H. Abd. Rahman K. Dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih ada kegiatan yang positif apalagi berkaitan dengan kesehatan, ini yang memberikan banyak manfaat.

Sementara Kadis kesehatan Kabupaten soppeng Sallang, SKM, M. Kes dalam sambutan menyampaikan bahwa, “Kami sangat berharap seluruh pengurus ganra bisa memberikan pandangan pandangan atau usulan yang berkaitan dengan peningkatan kesehatan.

“Apabila ada keluhan dari pondok pesantren kami siap tampung, dan dicarikan solusi yang berkaitan dengan kegiatan kesehatan. Kalau ada yang dibutuhkan dari Dinas kami misalnya tenaga kesehatan silahkan dikonsultasikan” janjinya. (**)