Soppeng— Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Soppeng, menggelar kegitan Gerak Jalan Sehat bersama dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke 91di lapangan Gasis Watansoppeng, Minggu, (8/12/2019).

Kegiatan yang bertema “perempuan berdaya, Indonesia Maju” ini turut pula dihadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE.

Bupati soppeng dalam sambutannya sebelum melepas peserta gerak jalan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan memperingati peran utama seorang ibu yang telah berjuang bersama dalam membangun bangsa ini.

“Peran ibu sangat luar biasa dalam partisipasinya dalam kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Menurutnya, Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional.

Sementara Ketua TP-PKK kabupaten Soppeng Hj. Nurjannah, SE kepada wartawan, mengharapkan kepada ibu yang ada di seluruh Kabupaten Soppeng agar melaksanakan kewajibannya dengan baik sebagai pendidik anak dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga saat mendampingi suaminya dalam bekerja.

” dengan mendidik anak dengan baik dapat menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan berkualitas” harapnya.

Dalam gerak jalan santai ini disediakan Puluhan hadiah berupa 1 buah Kulkas,1 buah Mesin Cuci,1 Buah Sepeda,3 buah Kompor Gas, 17 buah TV, 4 buah Jam Dinding,8 buah Kipas Angin 2 buah Rice Cooker,1 Hand Phone,1 buah Smart Wacth,3 buah Rice Box 10 buah handuk dan 6 buah Gelas Minum. (**)