Pemkab Soppeng Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Warga Pesisir Danau Tempe

Soppeng — Pemerintah Kabupaten Soppeng telah melaksanakan beberapa upaya dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat utamanya nelayan pesisir Danau Tempe, di antaranya Pembangunan Pelabuhan Perikanan di AnetuE Kelurahan Kaca serta Membebaskan sebagian wilayah Danau atau tidak dilelang ( Belle BaruE dan TaccipiE).

Hal ini diungkapkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE melalui sabutan tertulisnya yang dibacakan oleh asisten pemerintahan Bapak Drs. Sarianto, M.Si pada kegiatan Pelelangan Danau Tempe diselenggarakan oleh dinas perikanan dan ketahanan pangan kab. soppeng di Aula Kec. Marioriawa pada tanggal 24 Juni 2019.

Selain itu menurut Kaswadi pemerintah juga telah Memberikan bantuan saran dan prasaran penangkapan ikan kepada kelompok nelayan dan bantuan sarana dan prasarana pengolahan pemasaran ikan kepada kelompok pengolah dan pemasar ikan.

“Perlu ada optimalisasi potensi sumber daya perairan yang selama ini hanya dikelola secara tradisional, apabila dikelola secara baik dan bijaksana akan meningkatkan kesejahteraan nelayan, dimana selain dijual segar juga dapat diolah sehingga ada nilai tambah yang didapatkan”, jelas Kaswadi.(**).