Soppeng.post.com— Seluruh Masjid yang ada di kabupaten soppeng kembali diperbolehkan oleh pemerintah menggelar Shalat berjamaah terhitung mulai Jumat tanggal 29/5/2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE, saat ditemui sejumlah wartawan  di Kantor Bupati Soppeng, Rabu (27/5/2020),

Menurut A. Kaswadi, pelonggaran pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah termasuk bolehnya shalat berjamaah kembali digelar di seluruh masjid diputuskan usai menggelar uji Swab secara massal yang dilakukan pada 70 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng beberapa waktu lalu.

“Seluruh kluster Covid 19 telah rampung kita uji Swab, begitu pula dengan sampel sampel perwakilan dari 70 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Soppeng, kita sudah punya gambaran dan pemetaan penyebaran Covid di Kabupaten Soppeng, sehingga antisipasi sudah bisa kita lakukan dengan cepat”, ungkap kaswadi.

Kaswadi tambahkan bahwa, Seluruh aktivitas kemasyarakatan termasuk Shalat Berjamaah kembali boleh dilakukan dengan tetap memberlakukan Standar Protokol Kesehatan. Insya Allah, Jumat ini warga boleh menggelar Shalat Jumat di Masjid Masjid.

“Sedangkan untuk Pesta Perkawinan, nanti kita koordinasi kan dulu dengan pihak kepolisian apa sudah bisa dilakukan atau tidak karena terkait adanya Maklumat Kapolri yang mengatur tentang itu”, jelasnya. (**)