Pemkab Soppeng Akan Revisi RTRW di Desa Mattabulu

Soppeng— Peluang masyarakat desa mattabulu yang bermukim di sekitar kawasan hutan lindung untuk mendapatkan haknya kini terbuka karena Pemkab Soppeng berjanji akan merevisi rencana tata ruang wilayah (RTRW).

Hal ini di ungkapkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak SE saat memberi sambutan pada kunjungan kerjanya di obyek wisata lembah cinta di desa mattabulu kecamatan Lalabata, Jumat (8/3/19).

Kaswadi Razak berjanji akan membantu masyarakat mattabulu mendapatkan haknya dengan merevisi RT/RW secara bertahap.

Bupati Soppeng juga memberikan apresiasi terhadap inovasi yang di lakukan pemerintah desa bersama masyarakatnya dalam pengembangan wisata di mattabulu, mengingat desa Mattabulu mempunyai keterbatasan dalam pengembangan daerahnya, karena sebagian besar wilayah desa masuk kawasan hutan lindung”.

“Kawasan wisata ini harus harus dijaga, karena ini masuk hutan lindung, dan ini merupakan masa depan kita bersama olehnya itu diharapkan kordinasi dengan pihak kehutanan “, harapnya

Kaswadi menambahkan, “Mudah mudahan obyek wisata lembah cinta ini bisa berkesinambungan, namun perlu memperhatikan alat alat yang dipakai secara rutin demi keamanan dan keselamatan pengunjung”.

Sementara Kepala Desa mattabulu Jumaldi bakri, Sos, dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemda sehingga Kawasan ini bisa di kembangkan mengingat lokasi ini masuk kawasan hutan lindung.(Gun’z)