Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Soppeng Akan di Lantik

Soppeng— Pemerintah Kabupaten Soppeng akan melantik 300 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan  terkena rotasi, mutasi, dan promosi jabatan serta 283 UPTD se kabupaten soppeng, pada hari Kamis, 1 Agustus 2019 di lapangan gasis Watansoppeng.

Hal ini di ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng, Andi Mahmud saat dikonfirmasi wartawan diruang kerjanya, Rabu (30/7/2019).

Menurutnya, pengisian jabatan itu tidak ada kendala teknis. Semuanya bisa dilakukan sesuai rencana dan tetap mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2019 tentang pembentukan susunan perangkat daerah jadi pada perinsipnya dari 37 SKPD akan dirampingkan menjadi 34 SKPD ada 3 SKPD akan dimerger.

Selain itu, Pemerintah kabupaten Soppeng akan meramping jabatan struktural dari 732 jabatan menjadi 689, nantinya ada 43 jabatan akan hilang atau mengalami perampingan, jelas Mahmud.

“Ada beberapa unit kerja akan dipecah, seperti struktural unit kerja Dinas Pertanian di pecah menjadi 2, sub urusan tanaman pangan dan holtikultura serta sub urusan peternakan dan kesehatan hewan, opsi penggabungannya menjadi Dinas ketahanan pangan, tanaman pangan dan holtikultura dan Dinas Perikanan dan kesehatan hewan urainya.(**)