Wajo— Banyaknya laporan tim Pammase dilapangan terkait dugaan ketidak netralan sejumlah oknum Camat dan Lurah yang Ikut Bermain untuk memenangkan BARAKKA di Pilkada Wajo, membuat ketua Tim Pemenangan PAMMASE Haji Andi Nasir Taufik Geram dan meminta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wajo untuk bertindak tegas.

Hal ini diungkapkan HA Nassir Taufik di Sekretariat PAN Kabupaten Wajo, Senin (18/6/2018). Menurut Nasir, “Dari berbagai laporan yang masuk, beberapa oknum Camat dan Lurah secara terang terangan turun tangan bagi bagi sembako, mempengaruhi dan menekan masyarakat untuk memilih Paslon BARAKKA di Pilkada 27 Juni 2018 mendatang”

“patut disayangkan Camat dan Lurah yang seharusnya netral terlibat melakukan aksi seperti ini karena aturan kita tidak memperbolehkan PNS aktif untuk berpolitik” tuturnya.

“Saya kira Panwaslu tidak boleh tebang pilih dalam melakukan tindakan terhadap PNS yang diduga lakukan pelanggaran. Sekali lagi saya minta, Panwas jangan tebang pilih,” tegas HA Nasir Taufik.

Selama ini beberapa masyarakat menyorot kinerja Panwas di Pilkada Wajo yang terkesan tutup mata dan dinilai melakukan pembiaran terhadap berbagai dugaan pelanggaran yang dilakukan ASN di Pilkada Wajo. (**)