Soppeng— Pameran senjata pusaka merupakan Salah satu rencana kegiatan yang akan di gelar pada festival dan seminar internasional ilagaligo ke III  tanggal 17 sampai 23/12/18 di kabupaten Soppeng ,

Menurut koordinator  pameran senjata pusaka Ayhi Iskandar saat di temui di sekretariat panitia di jalan kemakmuran Kamis,(18/10/18) mengatakan, “Pameran benda pusaka merupakan rangkaian acara festival lagaligo ke III, untuk pameran benda pusaka akan diadakan selama 2 hari yaitu tgl 21 sampai 22/12/18”.

“kami dari panitia rencananya memamerkan sekitar 1.000 badik dan keris pusaka yg berasal dari beberapa komunitas dan pemerhati yg ada di sulawesi dan jawa, selain pameran kami akan menghadirkan panre bessi dilokasi acara yang diharapkan menghadirkan nilai edukasi dalam pembuatan badik dan keris yang berasal dari kabupaten soppeng”, jelas Ayhi.

Ayhi iskandar menambahkan bahwa, kami juga akan menyediakan souvenir souvernir asli soppeng, yang diharapkan mampu mengangkat hasil kerajinan tangan dari beberapa pengrajin yang ada dikabupaten soppeng. (Gun’z).