Menumbuhkan Minat Baca Anak Melalui Perpustakaan Ceria

Soppeng— Dalam rangka menumbuhkan minat dan budaya baca pada Anak sejak dini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Perpustakaan Ceria” di Ruang Baca Anak kantor Dinas Pustakaan dan Arsip Soppeng jalan Attangbenteng Watansoppeng.

Kegiatan perpustakaan ceria ini berlangsung Selama 3 (tiga) hari (18-20/6/19) dan diikuti oleh 316 Orang siswa SD dari 14 Sekolah Dasar se- Kabupaten Soppeng.

Menurut Kadis Perpustakaan Drs. Ridwan, M. Si, “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilaksanakan 1 (satu) kali dalam tiap Triwulan. tujuannya selain untuk menumbuhkan minat dan budaya baca pada Anak sejak dini, juga untuk meningkatkan daya kunjung perpustakaan, dan  memperkenalkan semua jenis Layanan yang ada di Perpustakaan”.

“Kegiatan ini juga untuk mengajak anak- anak Belajar dan berekreasi di Perpustakaan melalui aktifitas Membaca, Bercerita, Menari dan Menyanyi serta memberikan tontonan yang bersifat mendidik pada Anak”, jelasnya.

Drs. Ridwan berharap, Kedepannya Kegiatan Perpustakaan Ceria dapat terus dilaksanakan untuk menanamkan pada Anak bahwa Perpustakaan bukanlah tempat yang membosankan. (**)