Soppeng— Dalam rangka Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Pengelolaan Barang Milik Daerah maka Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) kabupaten Soppeng menggelar pertemuan di ruang Rapat BPKPD jalan salotungo watansoppeng, Kamis, (5/12 2019).

Pertemuan ini dikuti sekitar 102 Orang peserta, terdiri dari Pejabat Penata usahaan Barang SKPD se kabupaten Soppeng, pengurus barang Pengguna SKPD se kabupaten Soppeng serta Pembantu Pengurus Barang SKPD se kabupaten Soppeng dengan narasumber Kabid Pengelolaan Barang milik daerah Sawedi, S.Sos dan Kasubid Pemanfaatan dan Penghapusan BMD Lukman, SE.

Sekretaris BPKKD Jumhuriah Ashar, SE, M.Si mewakili Kepala BPKKD saat membuka acara menyampaikan bahwa, kegiatan ini adalah forum untuk pengelola barang untuk menyamakan persepsi terkait dengan menghadapi penyusunan laporan keuangan 2019.

“Pejabat penatausahaan barang SKPD harus mengetahui tupoksi dalam hal penyaluran persediaan dan rencana kebutuhan barang milik daerah karena pemeriksa awal akan dimulai dari alur atau penatausahaan barang yaitu perencanaan dan pengurus barang pengguna/ pengurus barang pembantu agar mempersiapkan dokumen dokumen terkait dengan penatausahaan milik daerah”.

Jumhuriah mengharapkan agar pejabat penatausahaan barang masing masing SKPD harus membantu pengurus barang dalam hal penatausahaan barang milik daerah menghadapi pemeriksaan laporan keuangan 2019. seperti tahun tahun sebelumnya, pemeriksa akan focus pada inventarisasi aset (Pencatatan) serta pengamanan aset yaitu pemeriksaan fisik barang milik daerah, dokumen kepemilikan yaitu BPKB kendaraan dan sertifikat tanah.

” Khusus dinas pendidikan dan dinas kesehatan agar laporan dilakukan secara berjenjang dimulai dari unit kerja paling bawah”, pungkasnya.(**).