Kordes Pemenangan BARAKKA di Gelandang Ke kantor Panwascam Usai Bagi Bagi Sembako

Wajo— Oknum Koordinator Desa (Kordes) Brigade 01 BARAKKA Dasri di tangkap dan digrebek Tim Pammase karena kedapatan bagi bagi sembako daerah awota kecamatan keera, Senin,11/6/2018, dinihari.

Menurut saksi mata sekaligus pelapor, Ambo Dalle yang ditemui di Rumah Hukum Pammase, Senin 11/6/2018, “Sejak sore, sebagian sembakonya sudah dibagi bagi, namun baru pada malam harinya kami datangi rumahnya, dan dari hasil interogasi tim kami terhadap dasri diketahui kalau sembako tersebut diambil di warung anda milik hj. Hasna HN SH, anggota DPRD Dari partai Golkar yang merupakan posko pemenangan barakka kec. Keera. Dan kami membawa yang bersangkutan ke Panwaslu beserta barang buktinya”

“4 bungkus diantaranya sudah dibagi ke sejumlah warga, sementara yang lain belum sempat dibagikan tapi sudah terlanjur diamankan” ujarnya

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Keera, Pallemeri yang dikonfirmasi via selularnya terkait, masalah ini membenarkan adanya kejadian ini.

“Laporannya sementara kami pelajari, adapun barang buktinya berupa gula pasir,sirup,susu dan kostum masih tersimpan di kantor, namun setelah ditelusuri awal kejadiannya, terjadi di wilayah patampanua olehnya itu berkas laporannya akan kami limpahkan ke Panwas Kecamatan Pitumpanua”. ucapnya.

Terkait kejadian ini, Ketua Tim Hukum Pammase, Azis Pangeran yang didampingi beberapa anggotanya mengungkapkan, pihaknya akan mengawal dan menuntaskan masalah ini secara hukum.

” Saya minta kepada semua tim untuk menjaga wilayahnya masing-masing masing dan menangkap orang orang yang terus melakukan pembagian sembako semacam ini untuk diproses secara hukum” tegasnya. (*)