Soppeng post.com— Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi berharap Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng mengelolah anggaran tambahan untuk protokol kesehatan di Pilkada Soppeng bisa dikelola oleh .

menurutnya, hal ini untuk memudahkan dalam penanganan dan pengadaan bahan dan peralatan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di masa pilkada nanti.

“Kita berharap anggaran tambahan ini nantinya tidak dikelola oleh KPU Soppeng, melainkan oleh lembaga atau instansi terkait dengan penanganan covid-19, seperti Dinas Kesehatan atau Tim Gugus tugas” ucap Hasbi, Senin (15/6/2020).

Sekedar diketahui, guna melaksanakan Pilkada Soppeng di masa pandemi covid-19, KPU Kabupaten Soppeng telah mengajukan data kebutuhan tambahan anggaran sebanyak Rp 5.705.064.400 ke KPU RI.

“Permintaan tambahan anggaran ini merupakan kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI bersama dengan Menteri Dalam Negeri, KPU RI, Bawaslu RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum RI, 27 Mei 2020 lalu” ujar Hasbi.. (Gun’z).