Soppeng— Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE menghadiri sekaligus membuka acara pramubes yang di gelar Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, masa kepengurusan 2016-2020 di gedung pertemuan masyarakat Soppeng di jalan kesatria Watansoppeng. Sabtu, (9/11/19).

Ketua panitia Sahabuddin Sodding, dalam laporannya mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk membahas dan memberikan input terhadap anggaran dasar anggaran rumah tangga ikatan alumni SMA Negeri 200/1 saat ini.

“Disisi lain juga diharapkan dalam kegiatan Pramubes ini bisa menyerap aspirasi dan harapan dari pengurus maupun dari pemerintah serta pihak sekolah agar nantinya ada sinergi yang lebih kuat dari tahun tahun sebelumnya, dalam rangka membangun kualitas output almamater khususnya dan pembangunan Kabupaten Soppeng secara umum”, urai Sahabuddin.

Ketua harian Prof. dr. Hasnawi  dalam sambutannya, Mengungkap alasan di laksanakan pramubes di Soppeng salah satu di antaranya adalah kita ingin lebih mendekatkan hubungan silaturahmi di antara kita sesama alumni dan tentu juga kita ingin kembali menguatkan produktif pengurus Ika dengan pemerintah Kabupaten Soppeng.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya berharap kepada pengurus untuk memberikan perhatian dan memberdayakan teman-teman alumni yang lain yang sekarang ini tidak maksimal, momen ini sangat tepat dilaksanakan pada hari ini

Kaswadi berharap dalam bermusyawarah nanti bisa menghasilkan rekomendasi rekomendasi untuk pengembangan organisasi, misalnya bisa diperkuat dengan berbentuk Yayasan atau program-program masalah pendidikan yang berhubungan dengan program nasional.

“perumusan perumusan rekomendasi tentang permasalahan-permasalahan Yang ada sekarang ini sudah menjadi agenda utama kita untuk dilaksanakan nanti didiskusikan, kemudian dibawa ke pemerintah daerah” tambah Kaswadi yang juga merupakan alumni. (Gun’z)