Foto salah satu rumah yang belum di aliri listrik di kampung wiringkalunge kabaro

Soppengpost.com. Soppeng— Di era sekarang listrik sudah menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. Selain berfungsi untuk penerangan, listrik juga berfungsi untuk memasak, mencuci pakaian dan banyak lagi lainnya.

Namun, itu semua belum pernah di nikmati oleh masyarakat yang tinggal di kampung wiringkalungnge kabaro Desa Labokong Kecamatan Donri-Donri Kabupaten soppeng selama puluhan tahun.

Seperti keterangan iraja (70) warga setempat yang di temui, selasa (16/10/2018)  mengatakan bahwa, sudah puluhan tahun warga wiringkalungnge hidup tanpa penerangan pln dan hanya mengandalkan lampu tradisional (pelita).

“Saya dari kecil tinggal di sini dan umur saya  sudah 70 tahun, di sini memang belum ada listrik dan hanya beberapa masyarakat yang memiliki genset kecil dan sisanya masih menggunakan pemerangan seadanya”, tutur iraja.

Iraja menambahkan, “Selain itu, masyarakat yang tidak memiliki sumur bor untuk memenuhi kebutuhan komsumsi air bersih hanya mengambil air dari sumur timba atau sumur gali yang berada di beberapa tempat’.

“Kami berharap kepada Pemerintah agar memperhatikan kampung wiringkalunge, agar kami bisa menikmati listrik seperti kampung yang lainnya”, Kata iraja. (Yudha)