Kabag Hukum Pemkab Soppeng Sosialisasi Rencana Aksi Nasional, HAM

soppengpost.com – Sekretariat Daerah Pemkab Soppeng bagian Hukum dan Perundang-Undangan melakukan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi yang berlangsung ruang pola kantor Bupati Soppeng Rabu 16/17.

Dalam sosialisasi ini, Kabag Hukum dan Perundang-Undangan A. Bakri Alam, SH mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman pada kita semua tentang program pemerintah untuk menjamin peningkatan penghormatan, pemajuan pemenuhan dan perlindungan HAM di Indonesia serta memberikan pemahaman kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah tentang Program dan kegiatan yang dapat dikategorikan kegiatan rencana Aksi Hak Asasi Manusia.

“dengan sosialisasi ini peserta yang terdiri dari Pejabat Pemerintah dan Penegak Hukum dapat mensosialisasikan peningkatan penghormatan, pemajuan pemenuhan dan perlindungan HAM dilingkungan komunitas masing-masing” tambah A.Bakhri.

Asisten III Aministrasi Umum Kamaruddin, SE, M.Si yang mewakili Bupati Soppeng menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan tentunya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan sharing Informasi terkait perwujudan penghormatan, pemenuhan dan perlindungan HAM serta Sinergisitas antar Lembaga dalam Penegakan Hukum dan HAM yang pada gilirannya mampu mewujudkan Diseminasi dan penghormatan atas Hak Asasi Manusia di segala bidang pemerintahan dan pelayanan publik bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Tugas penyebarluasan dan pendidikan peningkatan wawasan tentang HAM menjadi sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan Masyarakat secara umum dan khususnya agenda perlindungan, Penegakan dan Penghormatan sebagai bagian dari perwujudan Misi Pemerintah Daerah yakni untuk Menciptakan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bebas dari Korupsi” Jelas Kamaruddin

Laporan: Humas Pemkab Soppeng
Ediror: A. Topan. Ag

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.