Soppengpost.com— PMI kabupaten Soppeng menggelar Apel Kesiapan dalam rangka kegiatan penyemprotan serentak se- Sulsel tgl 6-7 Juni 2020.

Apel yang dipimpin Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu MSi bersama jajaran pengurus, staf markas dan relawan, berlangsung di Markas PMI Soppeng Sabtu 6/6/2020.

Kegiatan penyemprotan serentak ini merupakan program PMI Provinsi SulSel berdasarkan hasil Rapat Koordinasi PMI Sulsel pekan lalu dalam rangka sterilisasi untuk penanganan Covid di Sulsel, mengingat Provinsi Sulawesi Selatan saat ini menduduki posisi 4 secara nasional terbanyak penderita Covid di Indonesia.

Dalam Apel Kesiapan Penyemprotan ini, Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu mengharapkan agar para relawan melaksanakan tugas ini dengan baik dan tetap memperhatikan keselamatan diri.

” Saya berharap agar para petugas dan relawan PMI untuk melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dengan tetap memperhatikan keselamatan diri” ujarnya.

Sementara, terkait sasaran penyemprotan massal ini, Sekretaris PMI Soppeng M Evin mengungkap bahwa sasaran penyemprotan ini antara lain adalah kantor pemerintahan, rumah ibadah dan sarana publik, seperti pasar.

“Untuk penyemprotan massal ini, sasarannya adalah kantor pemerintah, rumah ibadah dan sarana publik” ucapnya.

Sebelum program penyemprotan massal ini,PMI Kabupaten Soppeng diketahui telah melakukan kegiatan penyemprotan rutin terjadwal di seluruh pasar se Kabupaten Soppeng dan melakukan Promosi Kesehatan (Promkes) untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pandemi Corona.(**)