Indra Aktifkan 3 Pilar Ciptakan Situasi Kondusif di Soppeng

Soppengpost.com – Kapolres soppeng AKBP Indra Lutrianto Amstono menyebut masyarakat Kabupaten Soppeng taat hukum. Terbukti dengan adanya beberapa kegiatan yang dilaksanakan namun tindakan kriminalitas jarang pernah terjadi.

Selain itu kata mantan penyidik KPK ini, sinerjitas antara antara pemerintah daerah, polres Soppeng serta masyarakat nampak kekompakan, terjalin dengan baik serta bersinerji.

“Kami dari polres tetap memberikan ijin  setiap ada even even yang akan di gelar dikarenakan saya melihat masyarakat Soppeng patuh akan hukum, dan bisa menciptakan situasi kondusif disetiap ada even kegiatan. “Ujarnya.

Indra LA mengatakan, selama menjabat di kabupateng Soppeng selama 172 hari telah banyak mengungkap berbagai kasus.  Dalam menciptakan kantibmas di wilayah hukum Polres soppeng Indra mengedepankan 3 pilar dengan melibatkan,  kepala Desa (Kades) Babinkantibmas,  dan Babinsa.

“Ke tiga pilar ini bersentuhan langsung dengan masyarakat jadi kita fungsikan untuk memberikan arahan demi terciptanya situasi kondusif di wilayah Soppeng, 3 pilar ini adalah ujung tombak.”Kata Indra, Sabtu (2/12/2017).

Selain tiga pilar tersebut Indra mengatakan, pihaknya juga melakukan tindakan pereventif dalam bentuk patroli, serta tindakan preentif dengan melibatkan sabara, intel yang di bentuk dalam tim kalong.

“Jadi tim Kalong ini disebar di seluruh wilayah soppeng yang mengawasi kegiatan masyarakat dan melakukan tindakan bila mana menganggu kegiatan atau kenyamanan masyarakat. Beberapa kasu pun sudah di ungkap mulai dari curanmor, curnak dan kasus lainya.”Ujar calon Kapolres pandai gelang itu.

Indra berharap kedepanya situasi yang sudah kondusif dapat terjaga,serta seluruh anggota polre soppeng dapat bekerja peduli dan meningkatkan sensitifitas, serta bekerja dengan ikhlas tampa pamri dan membuat inovasi serta jangn melaggar aturan yang berlaku.

Sementara Wakil Bupati Soppeng Supriansa mengatakan, Pak Indra selama menjadi kapolres soppeng sangat pro aktif terhadap kegiatan pemerintahan, yang memiliki kerja sama antara polisi dan pemerintahan.

“Setiap kegiatan pemerintahan polisi senang tiasa selalu memberi pengawalan hingga selesai acara. Kamtibmas soppeng selama 5 bulan tetap terkendali. Bahkan pak kapolres sering bersama pak Bupati mengendarai motor trail menuju daerah pegunungan bertemu dengan masyarakat. Itu artinya sangat memperhatikan kerja sama antara kepolisian dengan pemkab soppeng.”Kata Supriansa.

Secara pribadi Supriansa menilai ,AKBP Indra lutrianto Amstono, dulu pernah bertugas  sebagai petugas perintis di wilayah hukum polrestabes Makassar,

“Memang beliau punya kepribadian sangat baik dan santun. Tak heran jika orang baik seperti itu cepat mendapat promosi jabatan yang lebih baik.”Papar Supriansa. (Ono)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.