IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Peduli Korban Banjir Soppeng

 

Soppeng— Banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Soppeng selama sepekan lebih, bahkan beberapa daerah di daerah Marioriawa makin parah akibat luapan air Danau Tempe, membuat sejumlah pihak turut prihatin dengan kondisi tersebut.

Bantuan terus berdatangan di posko induk penanganan banjir Kecamatan Lilirilau, termasuk bantuan kemanusiaan yang berlabel IKA SMAN 200/1 Watansoppeng Peduli Banjir Kabupaten Soppeng berupa Bantuan Beras, Mie Instant, Minyak Goreng dan puluhan karpet masjid Memenuhi gudang penampungan bantuan.

Ketua Tim IKA Peduli Banjir, Sahabuddin Sodding yang ditemui disela sela Penyerahan Bantuan tahap pertama kepada 100 warga terdampak di Aula Kantor Kecamatan Lilirilau minggu (16/6/19)/mengatakan, “bantuan ini merupakan Rasa empati kami sebagai bagian dari warga Soppeng yg dapat musibah banjir, atas inisiasi dari Ketua umum IKA SMAN 200/1 Irjend Pol.DR H. Burhanuddin Andi, menggerakkan potensi alumni untuk segera menghimpun bantuan kemanusiaan”.

“Kami mendapat kepercayaan dari Pengurus Pusat IKA SMAN 200/1 watansoppeng yang ditindak lanjuti oleh Ketua Harian IKA SMAN 200/1 Prof. Hasnawi Haris dengan membentuk tim IKA Peduli untuk segera melakukan aksi menghimpun bantuan, dalam waktu tidak terlalu lama bantuan bantuan dr alumni masuk baik berupa barang maupun uang”, tarang Sahabuddin.

“Dari Ketum IKA sendiri langsung mengirim bantuan 5 ton beras ratusan dos mie instan dan minyak goreng ke posko induk. Semua koordinator Alumni bahu membahu mengumpulkan bantua dari angkatan masing-masing, ini bentuk kekompakan yang tdk pernah luntur”, jelasnya.

Ketua Tim IKA Peduli, yang biasa disapa Budireso berharap, Sumbangan ini mampu meringankan beban masyarakat terdampak banjir, kami alumni merasakan bagaimana penderitaan masyarakat, disetiap kesempatan Alumni SMAN 200/1 watansoppeng selalu terlibat dalam penggalangan bantuan termasuk bantu pembangunan masjid agung watansoppeng, gempa palu donggala dan bantuan bantuan kemanusiaan yg lain.

Sahabuddin menambahkan bahwa, TIM IKA Peduli selalu sigap dalam merespon setiap kejadian.
Kami tim yang bisa bergerak cepat dibawa arahan Pengurus Pusat IKA Prof. Pawennari Hijjang, Dr.Muttaqin, Pung Agus, kanda Ahmad Yulias dan Pengurus Pusat lainnya.

“Sebagai ketua tim saya mengapresiasi kerja cepat Tim Operasional terdiri dari Kanda Natsir Azis, Dhaniar, A.Mukmal Ukke, Nurlaela Buhari, Gustiana dan para koordinator Angkatan yg dibantu tim alumni milenial yg domisili di Soppeng”, tutup Sahabuddin Sodding.
(Gun’z).