SOPPENG Soppeng post. Com— Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengunjungi wilayah terdampak banjir di madining Kelurahan attang salo Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Senin, (13/012020).

Nampak hadir menjemput rombongan Gubernur Sulsel tersebut diantaranya pimpinan DPRD Soppeng, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, para Asisten, para Pimpinan SKPD serta para Kabag

Nurdin Abdullah pada kesempatan tersebut mengistruksikan kepada pemerintah Kabupaten Soppeng untuk segera memperbaiki jembatan yang putus dan meminta untuk mendata anggarannya lalu dikirim ke Propinsi.

Nurdin Abdullah juga menyaksikan pemberian bantuan bagi warga terdampak bencana banjir dari BPBD Sulsel ke Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Penyerahan dari Kepala BPBD Sulsel Ni’mal Lahamang ke Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, HA Tenri Sessu. Bantuan yang diberikan berupa, shelter kit, paket rekreasional, sandang, perlengkapan sekolah dan jerry can (jeriken). Pemprov juga memberikan bantuan lainnya.

“Kami akan memberikan bantuan logistik dan sandang pangan, serta bantuan tanggap darurat,” kata Kepala Pelaksana BPBD Soppeng, Sahrani.

Sejauh ini, pihak BPBD Kabupaten Soppeng masih melakukan pendataan, termasuk rumah yang terdampak. Pemberian bantuan logistik dan sandang pangan serta bantuan tanggap darurat juga segera disalurkan. (**)