Soppeng— Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Dr.H.Muhammadiyah Amin, M.Ag, diwakili oleh DIrut Bina KUA dan keluarga sakinah RI Dr.H.Mahsen Alaidrus, MA, Resmikan enam Gedung Balai Nikah dan Menasik Haji KUA Kecamatan dari lima kabupaten dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Sulsel dipusatkan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng senin (06/01/2020).

Adapun kantor yang di resmikan diantaranya KUA Kecamatan Donri-donri, KUA Kecematan Citta Kabupaten Soppeng, KUA Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, KUA Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto, KUA Kecamatan Mengkedek Kabupaten Tana Toraja dan KUA Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

Acara Peresmian kantor yang di biayai oleh SBSN tahun anggaran 2019 tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dr.H.Mahsen Alaidrus dan dilanjutkan dengan penggutingan pita oleh anggota DPR RI dari komisi VIII Dr.H.Syamsu niang,M.Pd.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE pada kesempatan tersebut mengatakan, semua ini tidak mungkin ada gedung yang kita resmikan tanpa usaha, kalo hanya doa saja , saya yakin, tuhan tidak akan berikan begitu saja tanpa ada usaha.

“pegawai di Kementerian agama di soppeng, beserta seluruh KUA luar biasa, sampai di magrib mengaji, subuh berjamaah berdoa semoga kantor KUA ini ada, karena memang sudah lama dinanti- nantikan oleh masyarakat Kecamatan Donri-donri dan masyarakat Citta”, tutur kaswadi.

Sementara Dr. H. Mahsen, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa, kalau ingin membangun kinerja KUA nya yang lebih baik, berkualitas walaupun kita sudah sepakat membangun paradigma layanan yang baik tanpa menyiapkan infrastruktur gedung KUA yang layak itu juga akan sulit, oleh sebab itu, sampai saat ini belum berapa banyak SBSN yang kita bangun , tentunya harus melalui perjuangan kita bersama.

Nampak hadir pada acara tersebut, anggota DPR RI dari Komisi V Dr. H. Muhammad Aras, para Ka Kanwil Kemenag Sulsel beserta jajaranya, pimpinan DPRD Soppeng, para anggota forkopimda soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama watansoppeng serta para undangan lainnya. (**).