Soppeng— Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng menerima kunjungan kerja Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Selasa (10/9/2019).

Menurut Kadis Kominfo provinsi Sulsel, Andi Hasdullah, tujuan kunjungan tersebut dalam rangka ingin menyamakan program – program dan kegiatan yang ada di provinsi, termasuk Beberapa program yang melekat seperti kewenangan di bidang KP, keterbukaan informasi publik, dokumentasi setiap saat.

“Terkait informasi publik Ini agar terciptanya pemerintahan yang bersih, bagaimana ada partisipasi rakyat dan keikutsertaan dalam pembangunan”, jelasnya.

Menurutnya, Dokumentasi setiap saat ini sangat perlu, di minta atau tidak di minta kita tetap harus publikasikan. Kita harus siap keterbukaan dan transparansi ke publik.

“Sementara terkait Artika yang perlu kita kerjakan yaitu infrastruktur bagaimana kita membenahi data center, apakah data – data ini betul – betul sudah tersimpan dengan baik”, tambahnya.

Sementara Kadis Kominfo kabupaten Soppeng Sarianto menyatakan rasa bangganya dan berterima kasih, atas kunjungan diskominfo provinsi Sulsel.

“semoga wejangan – wejangan dan masukan yang di berikan kepada kami akan menjadi amunisi baru untuk kami dan Kunjungan kerja ini akan kami laporkan kepada Bapak Bupati”, ungkapnya.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Soppeng Sarianto, langsung memperkenalkan Soppeng Command Center (SCC) bahwa melalui CCTV ini semua pelayanan publik di Soppeng terpantau disini.

Selain itu juga 8 Kecamatan yang ada di Soppeng dan tempat – tempat keramain di pusat kota juga kami pantau. Lebih lanjut sarianto menjelaskan bahwa CCTV ini menggunakan Intra net viber optik jaringan lokal. (**).