Soppengpost.com. Soppeng— Dinas komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Soppeng bekerjasama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng menggelar Kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Skala Kabupaten di ruang pola kantor Bupati Soppeng jalan Salotungo Watansoppeng, Rabu (2/12/2020).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Soppeng Ilham,S.Sos dalam arahannya mengatakan, Kegiatan ini sangat penting artinya untuk kita semua, karena sosialisasi ini terkait dengan penyusunan kebijakan pembangunan ke depan, khususnya yang terkait dengan penyusunan program kegiatan dan perencanaan yang ada di SKPD masing-masing.

“Semoga apa yang kita peroleh pada kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar, paling tidak nantinya akan memahami materi yang disajikan, tentunya sebagai rujukan atau acuan dalam menyusun program-program kegiatan di SKPD masing-masing”, ujarnya.

Selain itu, diharapkan kerjasama SKPD untuk melaporkan/menyampaikan data- data yang ada di SKPD nya masing-masing ke Diskominfo untuk selanjutnya menjadi bahan publikasi yang akan dirilis oleh BPS Kabupaten Soppeng pada bulan Februari Tahun 2021 nanti”, harapnya.

Sementara Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Soppeng Andi Ahmad Remil ,S.Sos,MM dalam laporannya mengungkapkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan pemateri Kepala BPS Kabupaten Soppeng Ir.H.Rustan ( Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Gini Ratio dan Ketenagakerjaan Kab. Soppeng) dan Kepala seksi integrasi dan pengolahan data statistik Kabupaten Soppeng Ananda Ahada Sya’ Airillah ( Ekspos Data dari sosialisasi Kab. dalam Angka tahun 2020 ).

“Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu para pejabat/staf yang mengelolah perencanaan dan pelaporan di masing-masing SKPD dan Kecamatan se Kab. Soppeng serta Desa/kelurahan Se Kabupaten Soppeng”, pungkasnya.(**)