Jakarta— Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Soppeng ikuti Pameran Kriya Nusa 2019 (Pameran Kerajinan Nusantara) yang berlangsung mulai dari tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Pada stand Soppeng di pamerkan tehnik Ekoprint dari bahan sutera asli Soppeng dan bahan viscos, Begitu juga dengan motif Kelelawar dan lontaranya yang menggunakan dari bahan viscos.

Ketua Dekranasda Kabupaten Soppeng, Hj.Nurjannah Kaswadi, memgatakan, melalui Pameran Kriya Nusa ini kita manfaatkan sebagai ajang mempromosikan produk unggulan ke seluruh nusantara, bahkan hingga ke mancanegara.

“Dan saya berharap apa yang dipamerkan ini dapat di minati dan disukai oleh semua kalangan”. Tuturnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan menampilkan 246 stand yang terdiri atas 37 stand Kementerian dan BUMN, 170 stand Dekranasda, 25 stan individu, 8 stand mitra, dan 6 stand asosiasi.

Pembukaan pameran Kriya Nusantara 2019 yang mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan” ini dihadiri Ibu Iriana Joko Widodo, dan Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla, beserta istri-istri dari para Menteri Kabinet kerja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (Oase Kabinet Kerja). (**)