Bupati Soppeng Tetap Serius Perjuangkan Pembangunan Bendungan

Foto Gubernur Sulsel Prof. H.M. Nurdin Abdullah Bersama Bupati Soppeng, Sidrap dan Wajo saat  pertemuan tentang pemanfaatan danau tempe di Lejja. Sabtu (6/4/2019).

Soppeng— Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak tetap terus memperjuangkan pembangunan bendungan Paddangeng dan Bendungan Coppo Congki di tiap kesempatan.

Salah satunya saat pertemuan tentang pemanfaatan danau tempe dengan Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Prof. H.M. Nurdin Bersama Bupati Sidrap dan Wajo serta unsur terkait, Sabtu, (6/4/19).

Di hadapan Gubernur sulsel dan peserta rapat lainnya, Kaswadi menjelaskan tentang pentingnya bendungan tersebut, karena selain sangat dibutuhkan oleh masyarakat juga dapat menanggulangi banjir. Terlebih lagi grand desain bendungan ini sudah ada di Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang
(BBWSPJ).

“Dan kalau persoalan lahan, kami pemerintah kabupaten Soppeng akan siap membantu dan memfasilitasi”, kata Kaswadi.

Menanggapi hal tersebut Kepala BBWSPJ Ir. Suparji, S.ST, MT, mengatakan, pihaknya akan mengecek kembali grand desain Bendungan Coppo congki dan Paddangeng yang sudah ada di BBWSPJ dan semoga bisa menjadi salah satu prioritas tahun 2020. (Gun’z).