Soppengpost.com Soppeng— Bupati Soppeng menghadiri sekaligis membuka pentas seni ocean fest yang di gelar oleh Osis SMA Negeri 1 Watansoppeng, bertempat di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat pagi (6/3/2020).

Aidah nur majidah ketua panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat yang terpendam bagi remaja anak sekolah yang juga di rangkaiankan dengan pameran.

“Ini kegiatan yang ke 2 kalinya kami laksanakan, yang diikuti peserta sebanyak 10 sekolah dari Kabupaten Soppeng dan Wajo, dengan cabang lomba, musik tradisional, musik puisi, tarian, jelasnya.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan ajang penyaluran bakat.

“Kemarin kita melihat pada saat penerimaan CPNS, khususnya di Kab.Soppeng pendaftrannya ribuan sedangkan yang mau di terima hanya dua ratusan, padahal begitu banyak peluang usaha kerja yang bisa menghasilkan”, ucapnya.

Kaswadi memberikan contoh bahwa, banyak orang Soppeng yang merantau didaerah manapun berbagai profesi yang didalaminya sekarang menjadi sukses, oleh karena itu bukan hanya PNS pekerjaan yang menjanjikan akan tetapi masih banyak pekerjaan yang lain lebih menjanjikan.

“Berkaitan dengan event ini saya sangat yakin bakat-bakat yang ada disini bisa menghasilkan dan menjanjikan. Kegiatan seperti ini harus di dukung jangan menghambat kreativitas anak-anak kita karena mereka ini adalah para penerus kita”, tutupnya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 1 Soppeng yang di wakili oleh, Wakasek kesiswaaan, H.Andi Alimin, mengatakan kegiatan merupakan program kerja sekolah khususnya Osis.

“Dengan adanya kegiatan ini kami bisa melihat anak-anak kami yang betul-betul kreatif dan inovatif, yang bisa mneyalurkan dan mengembangkan jiwa seninya”, terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kab.Wajo mewakili Bupati wajo, Kadis Pendidikan Soppeng, Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng dan undangan lainnya. (**)