Bupati Soppeng Ajak Masyarakat kelolah Sampah Menjadi Bahan Bernilai Ekonomis

Soppeng— Bupati Soppeng HA kaswadi Razak SE mengajak masyarakat untuk berkreatif mengolah sampah yang tidak berguna menjadi bahan yang bernilai ekonomis

Hal ini diungkapkan ini Kaswadi Razak saat memberikan arahan pada kerja bakti massal dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), di TPA lempa kabupaten soppeng kel.lalabata rilau watansoppeng, Jumat (08/3/2019)

Disamping itu, Bupati juga berharap dengan Hari Peduli Sampah Nasional dengan melibatkan semua unsur ini, merupakan momentum untuk membangun kesadaran kolektif untuk memulai dari lingkungan kita menjadi daerah bebas dari sampah seperti sampah plastik.

“kita harus bersama sama bagaimana kabupaten soppeng terbebas dari hal hal yang bersifat nasional seperti sampah plastik ini, setiap acara kita harus membiasakan membuang sampah bekas makanan dan minuman kita ke tempat sampah”, harap Kaswadi.

Sementara kepala dinas lingkungan hidup Drs. HA Aswan A.Said, M.Si.dalam laporannya mengatakan, beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati hpsn di kabupaten Soppeng seperti penanaman pohon 3000 dirangkaikan refleksi akar 3 tahun, kerja bakti di wilayah Kabupaten Soppeng Serta kerja bakti massal yang dipusatkan di tpa hari ini. (Gun’z)