Soppeng— Badan Pusat Statistik (BPS) bekerja sama Pemkab Soppeng melaksanakan acara Entry meeting dan Sosialisasi survei penilaian integritas (SPI), di triple 8 the Riverside Resort kelurahan lemba kecamatan lalabata kabupaten soppeng, senin, (30/2019).

Menurut ketua panitia kepala BPS Soppeng Ir. H. Rustan dalam laporannya mengatakan bahwa ” pelaksanaan SPI ini bertujuan untuk memetakan kondisi integritas dan capaian upaya pencegahan korupsi pada kementrian/lembaga/pemerintah daerah yang menjadi target kegiatan pencegahan korupsi oleh KPK”.

“disamping itu, SPI bermanfaat untuk mengidentifikasi prioritas area perbaikan yang rentan terhadap korupsi, memberikan capaian upaya pencegahan korupsi yang sudah dilakukan serta mendorong peran serta masyarakat dalam peningkatan integritas dan kepercayaan publik pada pemerintah daerah” jelasnya.

Bupati soppeng dalam sambutannya yang di wakili Staf ahli bidang sosial dan sumber daya manusia Drs. Arif Dimas M.Si dalam sambutannya sesaat setelah membuka acara secara resmi mengatakan, pelaksanaan SPI tahun 2019 akan dilaksanakan dengan melibatkan sebanyak 6 SKPD sebagai sampel yaitu Dinas PUPR, Dinas kesehatan, Dinas perhubungan, Dinas PMPTSP dan Nakertrans, BPKBD dan bagian PBJ sekda kabupaten soppeng. 6 SKPD tersebut diwajibkan untuk menyediakan daftar seluruh pegawai negeri dan pengguna layanan untuk diserahkan kepada BPS kabupaten soppeng.

“saya sangat mengharapkan kepada saudara-saudara yang hadir agar dapat berkontribusi dalam menyediakan data yang diminta serta membantu untuk menyampaikan kepada seluruh pegawai negeri pada masing-masing SKPD sampel bahwa akan ada petugas dari BPS kabupaten soppeng yang akan melakukan pendataan terhadap beberapa pegawai yang terpilih menjadi sampel” harapnya.

Acara ini dihadiri Kepala BPS kab. Soppeng, Ketua pengadilan negeri watansoppeng, Inspektur utama kab. Soppeng, Asisten III kab. Soppeng, KepalaSKPD lokus survei, Kadis kominfo dan Kepala Bappelitbangda Kab. Soppeng, Kepala bagian pemerintahan dan Humas kab. Soppeng. (**)