Bawaslu Provinsi, Peran Serta Masyarakat Sangat di Butuhkan

Soppengpost.com. Soppeng— Badan pengawasan pemilihan umum (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan sosialisasi pengawasan partisipatif, senin 08/10/2018 di Aula triple 8 riverside resort Watansoppeng.

Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan Amrayadi, SH mengatakan bahwa, sosialisasi ini di selenggarakan untuk mengajak masyarakat bersama-sama melakukan pengawasan pemilu 2019.
Mengingat adanya keterbatasan jumlah personil oleh pengawas, serta luas wilayah administrasi pemerintahan yang tidak berbanding lurus dengan jumlah personil pengawas.

“Dengan alasan itulah makanya kami berharap kerjasamanya untuk bersama-sama mengawasi pemilu 2019, sesuai motto kita bersama rakyat awasi pemilu bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu”, ajak Amrayadi.

Salah satu narasumber Drs.H.kasniadi dalam materinya mengatakan bahwa, ada beberapa bentuk bentuk pengawasan masyarakat, seperti pengawasan diri sendiri, keluarga dan lingkungan peran masyarakat dalam membantu pemilu sangat penting di sisi lain anggota Bawaslu dari pusat provinsi kabupaten kota kecamatan dan Desa porsonilnya sangat minim jdi membutuhkan bantuan masyarakat untuk melancarkan pemiluh 2019.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 100 orang dari 3 unsur yakni dari Organisasi masyarakat sipil, dari unsur partai politik serta unsur media massa. (yudha)